PASUKAN MARINIR 1

Asah Kemampuan, Prajurit Yonangmor 1 Marinir Latihan Montaineering.

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 28 Juni 2022

Dibaca 229x

SUKABUMI, WEB PASMAR 1: Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan perorangan, Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan kegiatan latihan Mountaineering di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 6 Antralina Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/06/2022)

kegiatan dimulai Pukul 07.00  WIB, diawali dengan pengecekan personel, peregangan dan pemanasan dan dilanjutkan dengan melihat contoh atau peragaan dari Pelatih.



Adapun latihan Mountaineering yang dilaksanakan meliputi materi, meniti tali, merayap tali, sit rapling. peralatan yang digunakan antara lain sarung tangan, sit harnes, karabiner, figur eight.

“Sebelum latihan mountaineering dimulai oleh pelatih terlebih dahulu  memberikan penjelasan ulang kepada personel Yonangmor 1 Mar bagaimana cara menggunakan tali jiwa yaitu dengan menggunakan sit harnes, carabiner, figur eight,” terang pelatih.



Latihan ini bertujuan untuk melatih para prajurit sebelum di hadapkan dengan medan tugas dilapangan. Selain itu latihan Mountaineering bertujuan untuk mengasah keberanian dan mental prajurit serta meningkatkan profesionalisme prajurit Yonangmor 1 Mar.

Kategori

Latihan Umum
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar