PASUKAN MARINIR 1

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YON KAPA 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 20 September 2022

Dibaca 128x

JAKARTA WEB PASMAR 1: Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mengasah naluri tempur prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan latihan menembak senapan laras panjang yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan,(20/09/2022).



Kegiatan latihan menembak ini juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono S.E M.M tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Kegiatan yang diawali dengan pengecekan personil, dilanjutkan dengan peregangan dan pelaksanaan menembak dengan jarak 100 menggunakan sikap tiarap, Serma Marinir Saifur Rochim sebagai pelatih menembak menyampaikan bahwa menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, khususnya prajurit Yon Kapa 1 Mar Kemampuan menembak ini harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.




Dalam kesempatan lain Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto M.Tr.Opsla menekankan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan menembak untuk mengutamakan faktor keamanan dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan menembak, agar hasilnya lebih baik dan maksimal di setiap latihan.


Kesejahteraan paling baik bagi prajurit adalah berlatih, karena prajurit hebat adalah prajurit yang terlatih, sambung Danyon Kapa 1 Mar.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar