PASUKAN MARINIR 1

BATALYON INTAI AMFIBI 1 MARINIR LAKSANAKAN RENANG MILITER

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 2 Februari 2023

Dibaca 268x



TNI AL, Pasmar 1, Kamis (02/02/2023), Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi renang militer yang dilaksanakan di Kolam Renang Prajurit Kopda Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. 


Kegiatan renang militer ini diawali dengan pengecekan personel, pembagian gelombang dan jalur renang, pengecekan tensi, peregangan, dilanjutkan dengan pelaksanaan renang militer dengan menggunakan perlengkapan pakaian dinas lapangan (PDL), helm tempur, dan senjata di mana para perenang harus berenang sejauh 50 meter dengan menggunakan gaya yang dikuasai masing-masing perenang dan dinilai langsung oleh Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar)


Kegiatan renang militer ini bertujuan untuk meningkatkan kecepatan dan ketahanan berenang militer serta mengetahui nilai perorangan seluruh prajurit Yontaifib 1 Mar di materi renang militer dalam Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 2023.


Keberhasilan suatu operasi khusus ditentukan dari kemampuan infiltrasi prajurit, salah satunya media air. Renang militer harus menjadi menu kita dalam setiap latihan perorangan, ungkap Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho.M.Tr.Opsla. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar