PASUKAN MARINIR 1

BINA KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT YONKAPA 1 MAR LAKSANAKAN UNPD MATERI LARI 3200 METER

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 17 Januari 2023

Dibaca 144x

TNI AL,Pasmar 1. Selasa (17/01/2023).

Dalam rangka mengukur 10 kemampuan dasar para Prajurit Petarung Kuda Putih, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan Uji Nilai Kemampuan Dasar (UNPD) materi lari jarak 3200 m yang dilaksanakan di lapangan Brigade 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.


Kegiatan Uji Nilai Kemampuan Dasar ( UNPD) materi lari 3200 meter ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Mayor Marinir Imran, S.E., M.Tr.Opsla diawali  dengan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Yon Kes 1 Mar. Setelah selesai melaksanakan tensi para prajurit melaksanakan pemanasan terlebih dahulu agar tidak terjadi cidera selama pelaksanaan UNPD materi lari 3200 m berlangsung.


Kegiatan UNPD materi lari 3200 meter  ini mengambil rute mengelilingi lapangan Brigif 1  Mar sesuai jarak yang sudah ditentukan serta tercatat kecepatan waktunya oleh panitia pelaksanaan lari 3200 meter, agar dapat mengetahui sejauh mana kemampuan prajuritnya untuk menjadi prajurit yang tangguh dan profesional di jajaran Roda Rantai.


Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Imran Yusuf, S.E,. M.Tr.Opsla. , menyampaikan bahwa sebagai prajurit TNI khususnya Marinir harus selalu siap dan memiliki fisik yang kuat untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan komando atas. Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan, ucapnya. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar