PASUKAN MARINIR 1

BINA KEMAMPUAN DI AIR , PRAJURIT YONMARHANLAN I LAKSANAKAN LATIHAN RENANG

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 29 November 2022

Dibaca 95x

TNI AL, PASMAR 1. Selasa (29/11/2022) Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l melaksanakan latihan renang guna mengasah kemapuan di air bertempat di Kolam Renang Tirto Segoro Lantamal l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan.


Kegiatan latihan renang ini diawali dengan prajurit yonmarhanlan l melaksanakan warming up/pemanasan dan peregangan sebelum melaksanakan kegiatan latihan di air guna mencegah terjadinya kram otot dan kram perut saat melaksanakan latihan renang.


Adapun kegiatan latihan renang hari ini dilaksanakan yaitu pengambilan waktu tercepat renang 50 meter dilanjutkan dengan renang 300 meter yang dilaksanakan prajurit Yonmarhanlan l dengan semangat dan gembira.


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik, memelihara kebugaran tubuh, mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit dan yang perlu diingat bahwa kemampuan renang merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir.


Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, tentang bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, tetap perhatikan faktor keselamatan baik personel maupun material, dan selalu ikuti instruksi pelatih, agar latihan dapat berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan, pungkas Letkol Marinir Indra FU.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar