PASUKAN MARINIR 1

DANBRIGIF 1 MARINIR PIMPIN APEL LATAPYON DPK

Ditulis Oleh Admin

Senin, 21 November 2022

Dibaca 153x

TNI AL, Pasmar 1. Senin (21/11/22). Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir melaksanakan apel gelar kesiapan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan.


Pada pelaksanaan apel gelar kesiapan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. yang memeriksa secara langsung kesiapan pasukan, kelengkapan material serta perlengkapan pendukung lainnya. 


Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.


Dalam amanatnya Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan bahwa manuver terkecil dalam melaksanakan latihan adalah Batalyon Infanteri sehingga adanya bantuan tempur dan adanya bantuan administrasi dalam pelaksanaan tugas Infanteri ini semua logis bahwa Batalyon Infanteri diperkuat semua dilibatkan. Untuk itu latihan ini mempunya visi untuk melatihkan satuan-satuan terkecil dimulai dari Perorangan, Regu, Peleton, Kompi hingga tingkat Brigade atau Resimen. 


Mengakhiri amanatnya Danbrigif 1 Marinir menyampaikan pada intinya pertempuran tidak dimulai dari letusan pertama senjata tetapi karena kesiapan latihan selama bertahun-tahun. Untuk itu kita harus laksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab, kemampuan dalam melaksanakan tugas adalah memberikan yang terbaik, ujarnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar