PASUKAN MARINIR 1

DANPASMAR 1 DAMPINGI PANGLIMA TNI MENINJAU LATIHAN AUSINDO AMPHIBIOUS ASSAULT JOINT EXERCISE TAHUN 2022

Ditulis Oleh Admin

Minggu, 20 November 2022

Dibaca 208x

TNI AL, Pasmar 1. Minggu (20/11/2022). Komadan Pasmar 1 (Danpasmar) 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., mendampingi Bapak Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., meninjau Latihan Ausindo Amphibious Assault Joint Exercise Tahun 2022 yang bertempat di Pantai Todak, Dabo Singkep Kepulauan Riau.


Kegiatan latihan ini diikuti seluruh militer TNI AL yang tergabung latihan Ausindo Amphibious Assault Joint Exercise Tahun 2022, mulai dari pasukan Intai Amfibi, pasukan Kopaska, pasukan penyelam, pasukan Marinir, pasukan Kopasgat dan pasukan militer Australia. Sebelumnya Bapak Panglima TNI menyaksikan gelombang pendaratan Pasukan Marinir, penguasaan parimeter pantai dan penyelesaian sasaran.


Dari latihan ini yang didapat selain dari ilmu tentu saja sama-sama saling belajar karena substansi latihan kita berbeda-beda, maka setiap kali latihan pastinya mendapatkan pelajaran baru yang didapat termasuk dengan pasukan Militer Australia jadi manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan menjaga naluri termpur sehingga akan menambah keyakinan diri pada saat melaksanakan tugas, tegas Panglima TNI.


Kegiatan tersebut sesuai dengan kebijakan Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana Yudo Margono S.E., M.M., tentang latihan bersama dengan negara lain serta implementasi dari salah satu prioritas mengenai pembangunan SDM TNI AL yang unggul. Turut hadir dalam kegiatan ini Dankodiklatal Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Asops Kasal  Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto., Pangkoarmada 1  Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., Danlantamal IV  Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikwan Madani, S.sos., M.Si.,  serta Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar