PASUKAN MARINIR 1

DANPASMAR 1 PIMPIN PEMBENTUKAN BRIGADE UPACARA TNI AL DALAM RANGKA HUT KE-78 TNI

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 21 September 2023

Dibaca 333x

TNI AL, Pasmar 1, Kamis (21/09/2023). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., memimpin pembentukan Brigade Upacara TNI AL dalam rangka kesiapan Upacara, Parade dan Defile untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI yang rencananya akan diselenggarakan tepat pada peringatan HUT TNI pada tanggal 5 Oktober 2023 di Silang Monas Jakarta, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo. 


Kegiatan pembentukan Brigade Upacara TNI AL ini ditandai dengan penyerahan bendera Kontingen Brigade Laut dari Danpasmar 1 kepada Komandan Resimen Artileri 1 Marinir (Danmenart 1) Kolonel Marinir Sunarto selaku Komandan Kontingen TNI AL. 


Dalam arahannya pada kegiatan tersebut Danpasmar 1 mengatakan kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam pasukan Brigade Upacara TNI AL agar selalu menampilkan penampilan yang terbaik pada saat pelaksanaan peringatan HUT ke-78 TNI nanti dengan cara selalu berlatih dengan giat dan memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk menyeragamkan semua gerakan Upacara, Parade dan Defile. 


"Kalian adalah prajurit-prajurit Petarung dari masing-masing Kotama TNI AL yang telah dipilih untuk mewakili nama TNI AL pada Upacara HUT ke-78 TNI, tampilkan yang terbaik di hadapan masyarakat Indonesia, di hadapan Presiden RI, mari kita sama-sama berdoa bahwa apa yang kita lakukan ini merupakan tugas terhormat dari negara, tunjukkan bahwa nanti Monas akan bergetar dengan kehadiran kita pada Upacara peringatan HUT ke-78 TNI," ujar Danpasmar 1 pada sambutannya di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. 


Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., para Asisten serta para Komandan Kolak/Satlak Pasmar 1.

Kategori

Umum
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar