PASUKAN MARINIR 1

DANYONMARHANLAN III BERSAMA MENTERI SOSIAL IKUTI PROSESI UPACARA TABUR BUNGA.

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 10 November 2023

Dibaca 70x

TNI AL, Pasmar1. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III bersama Prajurit mengikuti prosesi upacara tabur bunga di Gladak Kapal KRI dr Radjiman Wedyodiningrat 992 perairan laut teluk Jakarta, Jumat (10/11/2023).


Dalam prosesi upacara tabur bunga tersebut bertindak sebagai Irup Mentri Sosial Republik Indonesia Dr.Ir.Hj. Tri Rismaharini M.T. dengan Komandan Upacara Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto M.Tr.Opsla., serta pembawa bunga Pratu Marinir Chandra Baga dan Prada Marinir Adi Prayitno dengan mengangkat tema "Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan" serta dihadiri para pejabat tinggi TNI Polri dan kementerian.


Kegiatan ini merupakan rangkaian rutin peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Kegiatan yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB ini untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


Komandan Yonmarhanlan lll Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto M.Tr Opsla., menyampaikan bahwa upacara peringatan Hari Pahlawan yang diikuti oleh personel TNI/Polri dan instansi terkait ini memiliki makna mendalam. "Ini makna mendalam bagi generasi penerus, karena dengan keteladanan para pendahulu kita, para pejuang bangsa yang memiliki keikhlasan dan keberanian serta jiwa pantang menyerahnya kita wajib teladani sebagai penghargaan kepada para pahlawan khususnya di TNI AL. (SS).

Kategori

Umum
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar