PASUKAN MARINIR 1

DIRGAHAYU KE 61 TAHUN KAVALERI KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT

Ditulis Oleh Admin

Senin, 17 Oktober 2022

Dibaca 290x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 tahun Kavaleri Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2022, Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M. Tr. Hanla., mengadakan lomba bergengsi antar Satuan Pelaksana (Satlak) Menkav 1 Mar yaitu lomba Cavalry Warrior II. Bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin, (17/10/2022).


Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan HUT Kavaleri Korps Marinir yang diambil oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA..


Dalam amanatnya Danpasmar 1 mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 61 Kavaleri Korps Marinir, 61 tahun mengabdi bukanlah waktu yang singkat, dan sejarah membuktikan bahwa Korps Marinir sebagai pasukan pendarat tentunya sangat membutuhkan unsur satuan Kavaleri, tidak akan bisa mendarat tanpa satuan-satuan Amfibi seperti satuan Kavaleri dan kalau tidak ada satuan Kavaleri pasukan Marinir tidak akan bisa mendarat.

Sebagai Komando Pelaksana Pasmar 1 yang siap operasional dengan seluruh fungsi kekuatan, kemampuan kesenjataannya maka dari itu prajurit roda rantai dituntut terus untuk mengasah kemampuan, meningkatkan profesionalisme keprajuritan sebagai pasukan pendarat Korps Marinir. Dengan tema yang diusung saat ini. Berani, Profesional dan Pantang Menyerah.

Salam Roda Rantai, Uraaaaaaaaaa, tegas Danpasmar 1.


Kegiatan dilanjutkan dengan tradisi potong tumpeng oleh Pelda Marinir Slawi Anggota Yontankfib 1 Mar mewakili Danpasmar 1 dan diterima oleh Kolonel Marinir Akhiyar Maideri mantan Danmenkav 1 Mar Periode 2017 sampai dengan 2018.


Setelah tradisi pemotongan tumpeng Danpasmar 1 berkenan membuka Start pertama lomba Cavalry Warrior II, Perlombaan Cavalry Warrior II ini dimenangkan oleh Batalyon Kapa 1 Marinir dengan peroleh poin 90, dan Batalyon Ranratfib 1 Marinir memperoleh poin 70, dan Batalyon Tankfib 1 Marinir memperoleh poin 65.


Kegiatan HUT ke 61 tahun Kavaleri Korps Marinir ditutup dengan pemberian hadiah juara 1 oleh Danpasmar 1 dan Tour Facility mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar