PASUKAN MARINIR 1

HADAPI GLAGASPUR P1 P2 YONMARHANLAN XII LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 26 Oktober 2022

Dibaca 133x

PONTIANAK, WEB PASMAR 1: Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan TNI AL P1 P2 Tahun Anggaran 2022,  Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak menggelar latihan menembak senjata laras panjang SS-1 bersama Prajurit Lantamal XII bertempat di Lapangan Tembak Yonmarhanlan XII Jln. A. Rani Kelurahan Kuala Secapah Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah, Kalimantan Barat. Rabu, (26/10/2022).


Dalam latihan bersama untuk menghadapi latihan glagaspur P1 P2 ini menggunakan 3 sikap yaitu sikap berdiri, sikap duduk serta sikap tiarap dengan jarak tembak sejauh 100 meter.


Latihan diawali dengan pengecekan personil dan material serta briefing agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan aman oleh Sertu Mar Dwi Supriyadi selaku pimpinan penembakan. 


Di samping untuk kesiapan dalam menghadapi Glagaspur P1 P2 tahun 2022, latihan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Yonmarhanlan XII disamping itu juga merupakan wujud pembinaan kekuatan Korps Marinir dalam Program Kerja dan Anggaran Tahun 2022. Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut KASAL Laksamana TNI Yudo Margono S, E, M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. 


Adapun yang turut hadir dalam latihan kali ini Asisten Staf Operasi (Asops) Danlantmal XII Kolonel Laut (P) Herman Manangkalangi S.I.P, Dandema Lantamal XII Letkol Laut (PM) Hendri Wijaya, Paban Ops Lantamal XII Mayor Laut (P) Rivan,  Pasiops Yonmarhanlan XII  Kapten Mar Suprapto serta prajurit Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar