PASUKAN MARINIR 1

HARI KE 4 KEGIATAN PENYEGARAN PENGOPERASIAN RADIO VHF TA. 2022.

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 28 Juli 2022

Dibaca 152x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Kegiatan penyegaran pengoperasian Radio VHF (Very High Frekwency) Korps Marinir TA. 2022 wilayah Pasmar 1, telah memasuki hari ke-4 yang di mana kegiatan tersebut di laksanakan di Yonkomlek 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/07/2022).


Pada hari ini kegiatan memasuki hari ke-4, para peserta penyegaran pengoperasian Radio VHF melaksanakan praktek secara langsung menggunakan Radio di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak. Para peserta terlihat sangat antusias dengan materi yang diberikan, hal ini terlihat dari para peserta yang sangat serius menerima teori dan praktek dari instruktur serta banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan mengenai Radio VHF.


Pelaksanaan praktek pengoperasian Radio VHF ini terbagi dari beberapa tim dan tiap-tiap tim akan mencoba untuk saling berkomunikasi melalui Radio VHF yang sudah mereka pelajari pada saat teori di kelas/ruang rekreasi Yonkomlek 1 Mar dan tiap-tiap personel yang tergabung dalam tim mendapatkan giliran untuk pengoperasian Radio VHF hal ini di tujukan agar setiap personel yang mengikuti kegiatan penyegaran pengoperasian Radio VHF ini mendapatkan ilmu dan bekal untuk mendukung komunikasi di satuanya. 


Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’.


Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla sangat mengapresiasi antusiasme personel yang mengikuti kegiatan tersebut meskipun peserta latihan bukan dari Yonkomlek 1 Mar, karena tujuan dari kegiatan ini agar satuan-satuan di jajaran Pasmar 1 mengetahui cara mengoperasikan alat Komunikasi Radio VHF yang digunakan ditingkat regu, pleton maupun tingkat kompi saat di medan latihan maupun di medan pertempuran.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar