PASUKAN MARINIR 1

JAGA FISIK DAN STAMINA, PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN RENANG

Ditulis Oleh Admin

Senin, 19 September 2022

Dibaca 161x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan latihan renang di Kolam Renang Kopda Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (19/09/2022).



Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Marinir Muhammad Aji Respati tersebut diawali dengan pengecekan tensi oleh Peleton Kesehatan Yonif 6 Marinir, senam pemanasan dirangkai dengan berenang sejauh 100 Meter dengan tempo sprint.

Kemampuan berenang merupakan kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir yang notabenenya adalah pasukan pendarat, kemampuan tersebut wajib dimiliki guna menunjang tugas pokoknya Korps Marinir dalam menyelenggarakan operasi amfibi, pertahanan pantai dan lain sebagainya.



Latihan ini bertujuan untuk menjaga meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik, dan stamina prajurit, sehingga setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima serta mampu melaksanakan tugas yang di berikan, selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP. menyampaikan bahwa kegiatan renang tersebut selain untuk melihat sejauh mana kemampuan berenang, juga untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit Yonif 6 Marinir. Laksanakan Latihan dengan penuh bersemangat dan bersungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan personel dan material.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar