PASUKAN MARINIR 1

JAGA FISIK TETAP PRIMA, PRAJURIT YONMARHANLAN I LAKSANAKAN LARI SIANG

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 11 Januari 2023

Dibaca 130x

TNI AL, Pasmar 1. Rabu (11/01/2023). Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan lari siang guna untuk membina mental dan menjaga fisik tetap prima yang dilaksanakan di sekitaran Kota Belawan.


Kegiatan lari siang yang dilaksanakan secara terpimpin diawali dengan melaksanakan pemanasan terlebih dahulu untuk mengurangi ketegangan otot atau kram dan mengurangi risiko cedera, dilanjutkan lari siang mengelilingi Kota Belawan.


Adapun manfaat lari saat siang hari yang utama adalah untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Dengan berlari di bawah suhu yang panas, tubuh akan melakukan penyesuaian secara otomatis, sehingga penyesuaian ini akan dapat meningkatkan performa setiap parjurit dalam melaksanakan tugas dari satuan atas.


Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan agar seluruh Prajurit selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan olahraga rutin, seperti hari ini dengan lari siang akan membina fisik tetap bugar, sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga kekompakan dan soliditas di antara para Prajurit, agar selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tantangan ke depan. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar