PASUKAN MARINIR 1

JAGA KESEIMBANGAN, KUATKAN MENTAL DAN FISIK, PRAJURIT BRIGIF 1 MARINIR LAKSANAKAN MATERI JURKO RINTANGAN MERAYAP TALI

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 21 Desember 2022

Dibaca 63x

TNI AL, Pasmar 1. Rabu 21/12/22. Dalam rangka Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK), prajurit Petarung Brigif 1 Marinir melaksanakan latihan aspek darat dengan materi Jurko rintangan kedua merayap tali, yang berlokasi di Pabuaran Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.


Pada latihan materi jurko tersebut prajurit Korps Marinir dituntut melewati berbagai rintangan seperti Free Climbing, Meniti Tali, P3K, Sanjak, KBP, Proskom, Meluncur, Lempar pisau, IMMP dan Naik turun jaring. Dimana rintangan pada medan latihan disesuaikan dengan medan sesungguhnya.


Latihan merayap tali pada rintangan materi jurko yaitu latihan untuk menguji kemampuan fisik dan mental maupun teknik dalam mengatasi keseimbangan dalam melintasi sungai atau rintangan alam lainnya, disimulasikan bahkan seperti dimedan sesungguhnya, tentu untuk menunjang tugas pokok prajurit Korps Marinir. 


Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP., menyampaikan, petarung Brigif 1 Marinir laksanakan latihan aspek darat ini dengan semangat baik itu unsur pendukung maupun pelaku latihan, ini merupakan implementasi dari kesiapan dan profesionalisme sebagai prajurit petarung Korps Marinir, ucapnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar