PASUKAN MARINIR 1

KOMANDAN BATALYON KAPA 1 MARINIR PIMPIN ANGGOTANYA LAKSANAKAN HANMARS 10K

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 19 Januari 2023

Dibaca 192x



TNI-AL Pasmar 1, Kamis (19/01/2023). Menghadapi kegiatan UNPD (Uji Nilai Perorangan Dasar) TA 2023 dan guna membina kemampuan fisik dan profesionalisme, Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) melaksanakan Hanmars di lingkungan Kesatrian Marinir Hartono dan sekitarnya. Cilandak Jakarta Selatan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit Yon Kapa 1 Marinir tersebut diawali dengan pengecekan personel dilanjutkan pemisahan berdasarkan kelompok umur usia 40 tahun ke atas,  kemudian tensi darah, pemanasan, penjelasan materi Hanmars dan rute oleh Tertua Tim Pengawas dari Puslatpur Mar 6 Antralina dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Hanmars menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) yakni helm, kopel, pack dan senjata dengan menempuh jarak ± 10 km.

Kegiatan Hanmars dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Mayor Marinir Imran Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla yang tentunya mengikuti berdasarkan gelombang yang sudah ditentukan oleh Tim Puslatpur, dan didampingi oleh Lettu Marinir Luthfil Aziz melaksanakan gelombang berikutnya yang notabenenya personel tidur dalam (TD) Yon Kapa 1 Mar.

Danyon Kapa 1 Mar merasa salut dan bangga kepada seluruh prajuritnya karena melaksanakan kegiatan hanmars ini dengan gembira serta penuh semangat. Kekompakan prajuritnya tidak perlu diragukan lagi, antusiasnya luar biasa hebat mencerminkan sebagai seorang prajurit petarung Kuda Putih yang tangguh dan selalu siap menghadapi kegiatan maupun tugas yang  akan datang, tegasnya.


(SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar