PASUKAN MARINIR 1

KOMPAK, SEIRAMA DAN BERTENAGA, YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN SENAM BALOK

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 2 Maret 2023

Dibaca 279x

TNI AL, Pasmar 1, Kamis(02/03/2023). Guna meningkatkan kekuatan fisik dan kekompakan personel, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) memilih sebuah latihan pembinaan fisik yang unik dengan menggabungkan antara gerakan senam dan angkat beban yang membutuhkan konsentrasi dan kekuatan otot ini dikenal dengan nama senam balok yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.


Senam balok merupakan sebuah bentuk olahraga yang dapat dilakukan oleh orang-perorang ataupun kelompok dengan gerakan tertentu untuk membuat tubuh lebih sehat.


Sebelum dilaksanakan senam balok , kegiatan diawali dengan pemberian materi oleh Bintara Jasmani (Bajas) Yonif 2 Marinir Koptu Jas Supri guna memberikan gambaran dan untuk memberikan gerakan yang baik dan benar untuk menghindari cedera.


Pada kesempatan itu , Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Marinir) Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla, menyampaikan selain untuk memelihara fisik agar tetap prima, senam ini juga diharapkan dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Yonif 2 Marinir.


Senam ini membutuhkan kekompakan, Jadi apabila setiap gerakan yang tidak dilaksanakan bersama-sama akan mempersulit gerakan dan juga jadi lebih berat. Tapi kebalikannya, jika gerakan dilaksanakan secara bersama-sama, akan timbul gerakan yang bagus dan ringan, tutup Danyonif 2 Marinir.

(LMJ)

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar