PASUKAN MARINIR 1

LATIHAN CROSS COUNTRY PRAJURIT PETARUNG YONIF 4 MARINIR

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 5 Januari 2023

Dibaca 222x



TNI AL, Pasmar 1. Kamis (05/01/2023). Dalam meningkatkan kemampuan fisik Prajurit Petarung Yonif 4 Marinir melaksanakan latihan cross country (CC) bertempat di sekitar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Yonif 4 Marinir diawasi Perwira Kesehatan Letda Laut Kardina Prasetyo, kemudian dilanjutkan dengan senam peregangan. Cross country ini menempuh jarak kurang lebih 5 km dengan membawa perlengkapan perorangan helm dan senjata.

Start latihan cross country dimulai dari depan Yonif 4 Marinir memutari Lapangan Apel Brigif 1 Marinir kemudian mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak.
Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonif 4 Marinir Mayor Marinir Arie Mahendra Bimasakti turut serta dalam kegiatan cross country dan memberi semangat Prajurit Yonif 4 Marinir. Hal ini merupakan salah satu upaya pembinaan fisik dan mental prajurit agar selalu siap sedia menghadapi dan melaksanakan tugas operasi yang diberikan oleh komando atas sesuai dengan dinamika lapangan yang terus berkembang dan semakin kompleks, ujarnya.


(SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar