PASUKAN MARINIR 1

LATIHAN MENEMBAK DALAM RANGKA PENINGKATAN SKILL DAN KEMAMPUAN PRAJURIT KIMA BRIGIF 1 MARINIR

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 12 Januari 2023

Dibaca 515x



TNI AL, Pasmar 1, Kamis, (12 /12/2023). Dalam rangka persiapan uji nilai 10 Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir, Prajurit Makima Brigif 1 Marinir gelar latihan menembak laras panjang yang bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan menembak ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, seluruh prajurit Makima Brigif 1 Marinir baik Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak laras panjang. Senjata yang digunakan pada latihan menembak kali ini yaitu senjata laras panjang dengan jenis SS2 dan SS1  dengan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian, diikuti menggunakan 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak tembakan 100 meter ke arah sasaran tembak.

Sebelum pelaksanaan menembak dimulai kegiatan diawali dengan pengarahan tentang safety penggunaan senjata, perhatikan faktor keamanan baik bagi diri sendiri maupun orang lain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan ikuti prosedur yang diberikan pemandu latihan.

Pada kesempatan kali ini Dankima Brigif 1 Marinir Mayor Marinir Tutang Variadi, S.E. menyampaikan bahwa kegiatan rutin latihan menembak ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan menembak dan skill serta mengukur kemampuan prajurit sehingga suatu saat apabila ditugaskan telah memiliki kesiapan dan bekerja secara profesional sebagai seorang prajurit Marinir. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar