PASUKAN MARINIR 1

MENAMBAH DAYA GEMPUR PRAJURIT BATALYON TAIFIB 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK BARIKADE

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 16 Februari 2023

Dibaca 207x



TNI AL, Pasmar 1, Kamis (16/02/2023). Sebagai salah satu Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut, Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir melaksanakan latihan menembak dengan barikade yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Yontaifib 1 Mar, Kesatrian Baroto Sardadi, Marunda Jakarta Utara.

Sebelum melaksanakan penembakan barikade, dilaksanakan pengecekan personil, material dan pemberian materi menembak barikade oleh pembawa materi menembak Serma Mar Agus Sulistyawan serta memberikan materi penanganan masalah keamanan saat pelaksanaan saat terjadi permasalahan saat penembakan.

Penembakan barikade yaitu suatu cara menembak sasaran dengan daya gempur yang tinggi dimana sasaran ditembak oleh dua orang personil dengan bergantian tanpa berhenti dan saling mengamankan, saat satu personil melaksanakan penembakan secara terus-menerus sampai pergantian magasen berikutnya dengan barikade sebagai pengamanan serta menembak melalui beberapa lubang yang terdapat di barikade tersebut.

Lebih lanjut Danyontaifib 1 Mar menyampaikan bahwa salah satu kemampuan prajurit Taifib 1 Mar sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut yang mempunyai daya gempur kuat, daya tahan lebih dan keberanian dalam mengambil suatu keputusan yang diperlukan saat melaksanakan tugas di berbagai medan, tandas Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Mayor Mar Laili Nugroho, M.Tr.Opsla. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar