PASUKAN MARINIR 1

MENGUKUR KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN PENGAMBILAN WAKTU KEMAMPUAN BERLARI JARAK 3200 METER

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 21 Maret 2023

Dibaca 142x

TNI AL. Pasmar 1 ,Yonzeni 1 Mar. Selasa (21/03/2023). Guna pembinaan kemampuan dasar prajurit, Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) rutin laksanakan pengambilan waktu kemampuan berlari jarak 3200 meter bagi prajuritnya di Mako Yonzeni 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.


Sebelum kegiatan dimulai, para prajurit melaksanakan peregangan guna antisipasi terjadinya cidera dan dilanjutkan dengan pelaksanaan penilaian lari. Kegiatan dimulai dari titik start di depan Mako Yonzeni 1 Mar melewati rute yang telah ditentukan sebelumnya. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk pelaksanaan arahan pimpinan yang tertuang dalam petunjuk teknis pembinaan dan penilaian Standar Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir. 


Dalam kegiatan ini, disamping pengambilan nilai juga dimaksudkan guna mengetahui kemampuan diri masing-masing prajurit setelah sebelumnya dilakukan pembinaan dengan lari ketahanan secara rutin yang diselenggarakan Staf Operasi Yonzeni 1 Mar.


Pengambilan waktu dipimpin oleh Lettu Mar Ahmad Mudhofir dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara maupun Tamtama Yonzeni 1 Mar. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh Prajurit Yonzeni 1 Mar dapat mengetahui kemampuan diri masing-masing setelah sebelumnya dilakukan pembinaan dengan lari ketahanan secara rutin dan memanfaatkan pengambilan nilai ini dengan maksimal karena sebagai tolak ukur masing-masing untuk selalu menjaga kemampuan fisiknya agar lebih baik lagi, ujarnya. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar