PASUKAN MARINIR 1

MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN KETAHANAN WATER TRAPPEN.

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 29 September 2022

Dibaca 3355x

Menindaklajuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) melaksanakan latihan Water Trappen di kolam renang Kopda Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (29/09/2022)


Dalam kesempatan ini kegiatan dipimpin langsung Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyon Zeni 1 Mar) Letkol Marinir Rudi Sutisna M.Tr.Opsla serta di ikuti seluruh prajurit Yonzeni 1 Mar. Dengan diawali peregangan di tempat sebagai tahap pemanasan dan senam untuk menguatkan otot kaki serta perut guna menghindari kram otot saat pelaksanaan kegiatan.


Water trappen yaitu teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat dengan tujuan menghemat tenaga dan mengurangi keluarnya keringat yang dapat memicu dehidrasi.


Lebih lanjut Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyon Zeni 1 Mar) Letkol Marinir Rudi Sutisna M.Tr.Opsla menyampaikan. Latihan ini, sangat penting untuk seluruh Prajurit Yonzeni 1 Mar, manfaat teknik water trappen ini yaitu mempertahankan diri saat di tengah laut hingga bantuan datang serta bentuk pembinaan satuan laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan gembira, tetap mengutamakan faktor keselamatan, ujarnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar