PASUKAN MARINIR 1

PERINGATI HUT ARMADA RI TNI AL PRAJURIT YONMARHANLAN I IKUTI ZIARAH ROMBONGAN KE TMP BUKIT BARISAN MEDAN

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 25 November 2022

Dibaca 7x



TNI AL. Pasmar 1. Jumat, (25/11/2022). Menjelang Hari Ulang Tahun Armada RI Tahun 2022, Komandan Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Indra Fauzi beserta Prajurit yang tergabung dalam kegiatan Lantamal I mengikuti Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jl. Sisingamangaraja Kota Medan.

Ziarah Rombongan dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang terdiri dari terdiri dari Kelompok Pamen, Pama, Korsik, Peleton Bintara dan Tamtama Lantamal I, Peleton Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan I, Peleton PNS dan Peleton Gabungan Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I dan Pengurus Jalasenastri Korcab 1 Pasmar 1.

Adapun rangkaian pelaksanaan ziarah nasional yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin Pimpinan Ziarah, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan oleh Pimpinan Ziarah. Setelah penghormatan terakhir, acarapun dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara makam pahlawan.

Ziarah ini dilakukan selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia, juga untuk memanjatkan doa dan sebagai tradisi yang harus dilestarikan dan dipupuk untuk dilanjutkan oleh generasi berikutnya.

Upacara diikuti seluruh Pejabat Utama Lantamal I Belawan beserta Prajurit/PNS dan Ibu Ketua dan Pengurus  Jalasenastri.

Kategori

Umum Jalasenastri
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar