PASUKAN MARINIR 1

PERSIAPKAN PEMECAHAN REKOR MURI PRAJURIT YON KAPA 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN WATER TRAPPEN

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 28 September 2022

Dibaca 166x

JAKARTA, WEB PASMAR 1 : Dalam rangka Pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) Water Trappen atau teknik mengapung di air dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 77 Tahun, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1  Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan latihan Water Trappen di Kolam renang Kopda Mar Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu(28/09/2022).


Water Trappen  adalah teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat. Water Trappen dapat dilakukan dengan posisi tubuh tegak lurus dalam air dan hanya menggerakkan bagian kaki seperti kaki katak sehingga Water Trappen berbeda dengan renang.


Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Mar Luthfil Aziz yang sehari hari menjabat sebagai Wadankie Kompi Byson Yon Kapa 1 Marinir ini di awali dengan pemanasan guna untuk menghindari dari kram otot pada saat pelaksanaan, latihan Water Trappen ini dilaksanakan selama kurang lebih 30 Menit.


Dalam kesempatan lain Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto M.Tr.Opsla menyampaikan latihan Water Trappen ini bertujuan untuk menjaga stamina dan ketahanan prajurit sehingga prajurit selalu siap menjalankan perintah tugas dari Komando atas,latihan ini juga sebagai bentuk pembinaan satuan untuk mewujudkan profesionalisme prajurit sebagai prajurit TNI AL.


Laksanakan Latihan Water Trappen dengan penuh semangat dan gembira, tetap mengutamakan faktor keselamatan, ujar Danyon Kapa 1 Marinir.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar