PASUKAN MARINIR 1

PERTAJAM KEMAMPUAN BELADIRI PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN I BELAWAN LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 16 September 2022

Dibaca 190x

BELAWAN, WEB PASMAR 1: Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan latihan beladiri karate guna. Mempertajam kemampuan beladiri yang dilaksankan di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Suhermannto Yonmarhanlan l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan l. Jumat (16/09/2022)



Kegiatan beladiri Karate dilaksanakan setelah apel pagi dan dilanjutkan pamanasan lari seputaran Mako Lantamal l kemudian melaksanakan latihan beladiri karate di Bapra Yonmarhanlan l yang di ikuti prajurit yonmarhanlan l

Kegiatan beladiri karate ini merupakan pembinaan rutin guna mengasah keberanian, serta patriotisme parajurit petarung yonmarhanlan l, latihan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.



Latihan dimulai dengan gerakan dasar karate (Kihon) yang dilatih senpai Anggi selaku pelatih beladiri Karate. Gerakan dasar karate tersebut dimulai dari (Dachi) kuda-kuda, gerakan pukulan (Giakusuki)  tangkisan tangkisan tangan dan kaki, serta dilanjutkan gerakan KATA 1, 2 dan 3. Dengan penuh semangat melaksanakan gerakan yang dilatihkan oleh senpai. Dimana diketahui bahwa bela diri karate mengandalkan kecepatan,ketepatan, kekuatan tangan dan kaki.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Danyonmarhanlan) l Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa latihan bela diri ini dilaksanakan adalah guna membekali para prajurit, dengan berlatih ilmu beladiri secara otomatis akan menambah ketangkasan dan kesigapan masing-masing prajurit terutama ketika berada di medan tugas ataupun kegiatan latihan lainnya, mengingat tuntutan tugas kedepannya yang semakin kompleks, selain itu juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit terutama yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan fisik prajurit.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar