PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT CANDRACA MENERIMA MATERI PELAJARAN OPERASI LAWAN INSURJENS

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 9 Februari 2023

Dibaca 385x

TNI AL, Pasmar 1. Kamis (09/02/2023). Dalam rangka meningkatkan dan mempertajam naluri tempur prajuritnya, Batalyon Infantri 4 Marinir melaksanakan Materi Pelajaran Operasi Lawan Insurjensi Pelaksanaan  dilaksanakan di Kelas Lapangan Yonif 4 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.


Operasi lawan insurjensi adalah operasi yang bertujuan untuk menumpas pemberontakan dan pembelajaran tentang pola taktik bertempur musuh. 


Komandan Kompi Devil Dogs Lettu Mar Agung priantoro menyampaikan bahwa seperti salah satu quote dari  Sun- Tzu, kenali dirimu, kenali musuhmu, maka 1000 pertempuran akan kamu menangkan. Kegiatan ini sangat berguna untuk prajurit sehingga dapat mengerti dan memahami  tentang operasi lawan insurjensi.


Sementara itu, ditempat terpisah Danyonif 4 Marinir Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan bahwa Kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit Yonif 4 Marinir harus selalu diasah agar selalu siap apabila sewaktu-waktu melaksanakan dan mengemban tugas yang diberikan oleh satuan atas.

(LMJ)

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar