PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT ELANG LAUT YONMARHALAN II GELAR LATIHAN SELAM PERSIAPAN UPACARA BAWAH LAUT HUT RI KE-77

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 10 Agustus 2022

Dibaca 191x

PADANG, WEB PASMAR 1: Segenap Prajurit Elang Laut Yonmarhanlan II Padang mengelar latihan selam mempersiapkan diri untuk upacara bendera bawah laut memperingati HUT RI Ke-77 mendatang. Di kolam renang Teratai,GOR H.Agus Salim Kota Padang. Rabu (10/08/2022).


Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago yang diikuti oleh prajurit Yonmarhanlan II dan Kowal Lantamal II Padang merupakan salah satu bentuk persiapan guna upacara bendera bawah laut serentak yang rencana akan di laksanakan oleh jajaran Marinir seluruh Indonesia di 77 titik lokasi dan akan melibatkan beberapa instansi terkait.


Kegiatan yang diawali dengan peregangan dan dilanjutkan dengan pengarahan tentang prosedur penyelaman yang di sampaikan oleh Wadan Yonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Rahmat Iskandar selaku pelatih selam Yonmarhanlan II Padang.


Diharapkan dengan latihan ini dapat memulihkan kembali keterampilan menyelam prajurit sehingga waktu pelaksanaan nya nanti dapat memberikan kepercayaan diri dan kegiatan berjalan dengan aman dan lanjar. "Ujar Wadan Yonmarhanlan II".


Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago juga menyampaikan selain dari persiapan upacara bawal laut kegiatan ini juga merupakan salah satu pembinaan satuan dan di harapkan dapat mempertajam keterampilan menyelam prajurit Yonmarhanlan II Padang guna meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. "Ujarnya"

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar