PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT KSATRIA SAPU JAGAD MELAKSANAKAN GUN DRILL MERIAM HOWITZER 105 MM

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 16 Februari 2023

Dibaca 141x

TNI AL. Pasmar 1. Kamis (16/02/2023). Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir melaksanakan latihan gun drill Meriam Howitzer 105 mm yang bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir.


Gun drill yang dipimpin langsung oleh Kapten Mar I Made Sudiantara yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Perwira Seksi Operasinoal (Wapasiops) bertujuan untuk memelihara, meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur prajurit dalam menghadapi latihan dan tugas operasi tempur.


Kegiatan diawali dengan apel pagi di Lapangan Apel Batalyon Howitzer 1 Marinir dan dilanjutkan penyampaian materi latihan oleh Lettu Marinir Luky Fernando selaku Perwira Baterai (Parai) gun drill kali ini. Latihan drill ini dilaksanakan rutin guna mengasah dan merefresh kembali profesionalisme perorangan dalam mengawaki kesenjataan. Maksud dan tujuan latihan ini yaitu pada suatu waktu prajurit Sapu Jagad siap untuk diterjunkan dalam melaksanakan perintah operasi di medan pertempuran.


Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr.Opsla. mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu untuk membina, memelihara kemampuan dan keterampilan taktik maupun teknik serta naluri tempur prajurit Yonhow 1 Marinir sehingga kemampuan dan profesionalisme prajurit senantiasa terjaga dengan baik dan dengan harapan nantinya dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar