PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT PETARUNG YONIF 6 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BELADIRI TAEKWONDO

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 26 Oktober 2022

Dibaca 147x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Dalam rangka program pembinaan personel, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan bela diri Taekwondo di lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).


Kegiatan latihan Taekwondo tersebut meliputi latihan pukulan sebagai serangan, pertahanan menggunakan tangan, tangkisan  menggunakan tangan dan kaki, posisi kuda-kuda yang benar dan teknik dalam melakukan tendangan.


Pelaksanaan latihan Taekwondo yang dipimpin langsung oleh Lettu Marinir Andri Supriatna selaku Pjs. Pasi Pers Yonif 6 Mar dan bertindak sebagai pelatih adalah Kopka Marinir Daday Hidayat bertujuan untuk melatih fisik dan mental prajurit.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan Taekwondo ini adalah untuk membentuk karakter dan meningkatkan mental Prajurit, khususnya Yonif 6 Marinir sebagai Prajurit Petarung Korps Marinir yang handal, tangguh serta mampu membela diri saat menghadapi situasi yang terdesak dan mengancam keselamatan juga sebagai ajang meraih prestasi, ujarnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar