PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN I PERTAJAM KEMAMPUAN BELA DIRI KARATE

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 11 Oktober 2022

Dibaca 45x

BELAWAN, WEB PASMAR 1: Berdasarkan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., tentang bangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan pembinaan satuan dengan rutin latihan Karate yang bertempat di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I, Jl Serma Hanafiah no.1 Belawan Selasa (11/10/22).


Dalam latihan beladiri Karate ini prajurit diharapkan sudah mempermahir gerakan pukulan, tendangan dan tangkisan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih keberanian serta patriotisme prajurit Yonmarhanlan I  saat melaksanakan tugas di satuan juga menjaga kebugaran tubuh, dimana beladiri karate mengandalkan kecepatan, ketepatan, kekuatan tangan dan kaki.


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Danyonmarhanlan)Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan, bahwa latihan bela diri Karate sangat baik untuk kesehatan, karena dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga, sehingga sangat bermanfaat bagi prajurit petarung. Selain itu, latihan bela diri Karate tersebut merupakan kegiatan pembinaan satuan yang dilaksanakan secara rutin, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit nantinya dapat tercapai dengan baik dan profesional.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar