PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT SATGAS MARINIR KOMPI KOMPOSIT NATUNA IV LAKSANAKAN LATIHAN PERORANGAN DASAR (LPD) RENANG LAUT DI DERMAGA FASLABUH SELAT LAMPA.

Ditulis Oleh Admin

Senin, 6 Februari 2023

Dibaca 105x

TNI AL, Pasmar 1, Senin (06/02/2023). Prajurit Satgas Marinir Kompi Komposit Natuna IV melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) renang laut dengan jarak 800 meter di Dermaga Faslabuh Selat Lampa.


Sebelum kegiatan renang dimulai, para peserta latihan mengawali kegiatan dengan dilaksanakannya pengecekan tensi darah oleh team kesehatan dan dilanjutkan dengan senam peregangan guna mencegah terjadinya keram otot pada saat pelaksanaan renang.


Kemudian para perenang menerima arahan dan penjelasan tentang teori dan tehnik berenang di laut yang disampaikan oleh Dansatgas serta ditinjau langsung pelaksanaannya.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit Korps Marinir sehingga dapat menunjang keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas sebagai Pasukan Pendarat Amfibi.


Di sela-sela kegiatan, Komandan Satgas (Dansatgas) Mayor Marinir Heri Supriyadi menyampaikan bahwa kegiatan renang ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir. Selain itu, Dansatgas menekankan agar melaksanakan renang ini dengan penuh semangat, jangan lupa untuk terus mengutamakan keselamatan personel agar tercipta zero accident, tegasnya. (SS).

Kategori

Latihan Operasi
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar