PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT TD YONIF 6 MARINIR SERGAP MUSUH SAAT PATROLI TEMPUR

Ditulis Oleh Admin

Sabtu, 11 Maret 2023

Dibaca 68x



TNI AL, Pasmar 1. Sabtu (11/03/2023). Dalam rangka meningkatkan naluri tempur prajurit satuan yang memiliki kualitas profesional serta guna mempersiapkan diri untuk setiap penugasan,  prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 6 Marinir laksanakan latihan drill patroli tempur yang dilaksanakan di sekitaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. 


Dalam latihan tersebut diskenariokan bahwa prajurit Yonif 6 Marinir yang sedang melaksanakan patroli tempur dan mendapatkan hambatan berupa terlihatnya sekelompok musuh dari kejauhan, sehingga dengan sigap prajurit melakukan penyergapan dengan memanuverkan pasukan dan menyelesaikan sekelompok musuh tersebut.


Kegiatan yang dilakukan prajurit TD Yonif 6 Marinir tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mempertajam materi patroli dengan melatih kejelian dan ketelitian perorangan maupun kelompok hingga menyelesaikan suatu sasaran dengan sempurna.


Komandan Batalyon Infanteri 6 Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., berharap nantinya prajurit Nanggala akan mampu memahami fungsi dan tugas saat melaksanakan patroli sampai dengan penyelesaian sasaran, baik secara individu maupun kerja sama dengan kelompok maupun regu sehingga nantinya dalam medan tugas tidak ragu maupun bimbang dalam menghadapi kesulitan di medan yang sesungguhnya.



(SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar