PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT TIDUR DALAM YONMARHANLAN III MELAKSANAKAN LATIHAN RENANG MILITER DALAM RANGKA UJI COBA HADAPI UNPD

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 11 Januari 2023

Dibaca 146x

TNI AL, Pasmar 1, Rabu 11 Januari 2023. Prajurit Tidur Dalam Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan latihan dengan materi renang militer yang bertempat di Kolam Renang Kolat Armada Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Berlatih renang militer kali ini dilaksanakan di sela-sela waktu luang yang bertujuan untuk merefresh serta meningkatkan kemampuan perorangan dan ketangkasan prajurit khususnya prajurit Tidur Dalam Yonmarhanlan III dan guna uji coba untuk menghadapi UNPD yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.


Sebelum renang dimulai, kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Sertu Marinir Dedy Ade Prabowo. Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dengan mengenakan helm.


Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit Tidur Dalam Yonmarhanlan III, selain itu juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani bagi prajurit Tidur Dalam Yonmarhanlan III. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar