PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONANGMOR 1 MAR TUNJUKKAN SEMANGAT LOMBA PENTATHLON BINSAT PASMAR 1 TAHUN 2022

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 1 November 2022

Dibaca 177x


JAKARTA, WEB PASMAR 1: Dalam rangka menyambut HUT Korps Marinir yang ke–77 dan Lomba Peleton Petarung Marinir Pasmar 1 tahun 2022, Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar)  melaksanakan perlombaan Pentathlon antar Batalyon di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara. Selasa (01/11/22).

Pelaksanaan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan, pengecekan Alat Perlengkapan (Alkap) yang digunakan, pemberian stempel kepada personel tanda peserta lomba dan pemanasan yang bertujuan untuk mengurangi risiko cedera saat melaksanakaan perlombaan.

Perlombaan ini diikuti oleh Prajurit pilihan dari tiap-tiap Batalyon di Pasmar 1, dimana tiap tim terdiri dari 37 Personel dengan materi Cross Country (CC), Panahan, Dayung dan Renang. Menempuh jarak kurang lebih 5 Km dengan menggendong ransel dan membawa senjata serta alkap perorangan, dimulai dari titik start dan finish di depan Mako Resimen Artileri 1 Marinir, dimana para peserta mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya demi mencapai hasil yang maksimal demi memperjuangkan Batalyon masing-masing.

Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Danyonangmor 1 Mar) Letnan Kolonel Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memeriahkan lomba Peleton Petarung Marinir Binsat antar Batalyon Pasmar 1, dan selain itu sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan untuk menjaga stamina serta mengukur sejauh mana ketahanan dan kekompakan Prajurit Yonangmor 1 Mar, ungkap Danyonangmor 1 Mar.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar