PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONIF 2 MARINIR HANCURKAN SARANG MUSUH DENGAN TEMBAKAN SENBAN GPMG DAN MORTIR 60 MM

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 23 Desember 2022

Dibaca 119x

TNI AL. Pasmar 1, Kamis (22/12/2022), Dalam rangka Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Dengan Perkuatan Kesenjataan (Lattap Yonif DPK) tahun 2022, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir  (Yonif 2 Marinir) melaksanakan latihan menembak Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) di Desa Pabuaran, Kecamatan Suka Makmur, Bogor, Jawa Barat.


Senjata yang digunanakan dalam kegiatan Latihan menembak Senbanif yaitu General Purpose Machine Gun (GPMG) dan Mortir 60 mm. 


Latihan menembak tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan program latihan yang sudah terencana, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) tingkat Batalyon.

a

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempertajam dan mengasah naluri tempur Prajurit Petarung Yonif 2 Marinir dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit.


Adapun sasaran dari latihan tersebut adalah tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak Senjata Bantuan Infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Batalyon Infanteri, jelasnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar