PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONIF 2 MARINIR, TINGKATKAN KETAHANAN FISIK DENGAN LAKSANAKAN HANMARS.

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 12 Januari 2023

Dibaca 144x



TNI AL, Pasmar 1. Kamis (12/01/2023). Dalam rangka meningkatkan ketahanan jasmani, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir melaksanakan kegiatan Hanmars dengan rute 8 km menyusuri jalan Kesatrian Marinir Hartono dan Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Latihan ini merupakan wujud implementasi dalam rangka implementasi secara langsung penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali untuk meningkatkan kesiapan operasional alutsista dan satuan operasi, diikuti dengan kemampuan (kapabilitas) dalam menjawab tugas-tugas bersifat multi dimensi, serta rangkaian dari penyiapan prajurit untuk pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD). Hanmars kali ini melewati rute luar Kesatrian dengan cara berjalan kaki dan membawa beban perorangan ransel tempur dan senjata untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan.

Kegiatan hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan kesehatan, peregangan dan pemanasan, pelaksanaan hanmars serta pelemasan, dimulai dari titik start dan finish hanmars berada di depan Mako Yonif 2 Marinir.

Kegiatan hanmars yang diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 2 Mar, yang meliputi Kompi Markas, Kompi Afrika, Kompi Bravo dan Kompi Cordova, dengan menggunakan perlengkapan perorangan meliputi ransel tempur, helm tempur dan senjata dengan waktu tempuh yang telah ditentukan.

Letkol Mar Amin Surya Laga, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan prajurit Yonif 2 Marinir tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit sehingga setiap prajurit memiliki kemampuan fisik yang lebih dan mampu melaksanakan setiap tugas yang akan dihadapi dengan penuh dedikasi serta daya juang yang tinggi. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar