PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN GARJAS UJI KENAIKAN PANGKAT

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 16 Maret 2023

Dibaca 207x

TNI AL, Pasmar 1. Kamis (16/03/2023). Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir laksanakan Uji Kesegaran Jasmani (Garjas) Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) 01-04-2023 di Lapangan Bola Mini, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. 


Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran TNI Angkatan Laut wajib mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas). Dalam hal ini merupakan syarat mutlak bagi prajurit baik yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama, yang akan melaksanakan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.


Adapun materi tes garjas ini terdiri dari Baterai A yaitu lari selama 12 menit kemudian dilanjutkan dengan Baterai B yang terdiri dari pull up, push up, sit up dan shutlle run, dan terakhir baterai C melaksanakan renang yang dilaksanakan di kolam renang Usman Harun Sport Center Cilandak. 


Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan laksanakan garjas dengan serius karena ini adalah satu persyaratan untuk kenaikan pangkat, namun demikian tetap memperhatikan faktor keamanan, keselamatan diri masing-masing serta sesuai dengan kemampuannya.

(LMJ)

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar