PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TINGKATKAN KEMAMPUAN BERTEMPUR DENGAN MELAKSANAKAN RENANG MILITER

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 26 Januari 2023

Dibaca 131x



TNI AL, Pasmar 1. Kamis (26/01/2023). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan latihan renang militer di Kolam Renang Kopda Marinir Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan renang militer yang dipimpin oleh Komandan Kompi Jaguar Kapten Marinir Deden Solehudin tersebut diawali dengan pengecekan personel serta pembagian gelombang berdasarkan usia, dilanjutkan dengan senam pamanasan dan pelaksanaan renang sejauh 50 meter dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), helm tempur dan senjata perorangan SS1.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan bahwa kegiatan renang militer tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina Prajurit, sehingga setiap Prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan tugas pokoknya yang diberikan oleh satuan atas.

Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, ikuti semua instruksi pelatih serta utamakan faktor keamanan baik personel maupun material, tegasnya. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar