PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TINGKATKAN KETAHANAN FISIK DENGAN MELAKSANAKAN HANMARS

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 16 Maret 2023

Dibaca 150x

TNI AL, Pasmar 1. Kamis (16/03/2023). Tingkatkan ketahanan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan Ketahanan Mars sejauh 8 km dengan route sekitaran Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. 


Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah ke prajuritan dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan dengan menggunakan perlengkapan militer lengkap (PDLT).


Tujuan dari latihan hanmars ini agar para prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir tetap terjaga kemampuan fisik atau kesegaran jasmaninya serta meningkatkan jiwa korsa antar prajurit.


Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur, maka akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan professional sehingga selalu siap dalam menunjang tugas pokok ke depan yang semakin berat dan kompleks.

(LMJ)

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar