PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONKAPA 1 MAR LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR DENGAN MATERI TEMBAK TEMPUR OFENSIF

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 2 Februari 2023

Dibaca 244x



TNI AL,Pasmar 1. kamis (02/02/2023). Tingkatkan profesionalisme prajurit, para prajurit petarung Batalyon Kapa 1 Marinir melaksanakan Tembak Tempur Ofensif (TTO) di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Kegiatan diawali apel pagi, dilanjutkan dengan pengecekan personil dan material serta pembagian gelombang dan jalur menembak. Kegiatan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan petembak serta mengetahui nilai perorangan seluruh prajurit Yonkapa 1 Mar di dalam materi menembak TTO dalam UNPD 2023.

Tembak Tempur Ofensif (TTO) adalah taktik menembak berpindah tempat dengan mendekati musuh. Menembak ini dimulai dengan jarak 300 meter dalam sikap tiarap, kemudian dilanjut berlari ke jarak 200 meter dan menembak dengan sikap duduk berlutut dilanjut lari ke jarak 100 meter dan menembak dengan sikap berdiri.

Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Imran Yusuf, S.E,. M.Tr.Opsla., menyampaikan  bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar setiap prajurit Yonkapa 1 Mar, sehingga dengan adanya kegiatan ini prajurit diharapkan selalu siap dalam menerima tugas operasi. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar