PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN KETAHANAN FISIK

Ditulis Oleh Admin

Senin, 24 Oktober 2022

Dibaca 141x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir melaksanakan latihan ketahanan lari endurance dalam rangka mempersiapkan kemampuan fisik menjelang perlombaan Binsat antar satuan di lingkungan Pasmar 1 tahun 2022, kegiatan ini dilaksanakan di Lintasan Jogging Track Bukit Maryoto, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak,. Jakarta Selatan. Senin (20/10/2022 ).


Kegiatan latihan ketahanan ini diawali dengan pemanasan yang bertujuan untuk mengurangi cedera pada saat melaksanakan latihan serta meningkatkan fleksibilitas, kemudian dilanjutkan dengan lari mengelilingi Jogging Track Bukit Maryoto.


Dengan dilaksanakannya latihan ketahanan tersebut untuk menyiapkan kemampuan fisik berlari dalam event perlombaan Binsat Pasmar 1, selain itu kegiatan tersebut berguna untuk mengukur kecepatan berlari yang harus dimiliki setiap prajurit Yonkomlek 1 Mar. 


Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P., M. Tr. Opsla. mendukung penuh kegiatan tersebut, karena dengan adanya latihan ketahanan fisik ini prajurit Yonkomlek 1 Mar mampu meningkatkan fisik yang prima sehingga dapat meraih hasil yang optimal dalam ajang Binsat Pasmar 1.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar