PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LATIHAN PEMASANGAN REPEATER

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 12 Januari 2023

Dibaca 166x



TNI AL, Pasmar 1, Kamis (12/01/2023). Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar ) laksanakan praktek pemasangan repeater bertempat di Tower Bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Repeater adalah perangkat yang digunakan untuk meningkatkan kekuatan pengiriman serta penerimaan sinyal pada area lokal menggunakan antena penerima eksternal dan antena internal. Hal ini untuk mendukung fungsi penggunaan radio yang digunakan oleh prajurit TNI sebagai sarana komunikasi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Letda Marinir Sutriyono yang sehari-hari menjabat sebagai Danton 2 Kie C Yonkomlek 1 Mar yang diikuti oleh prajurit Yonkomlek 1 Mar.

Tujuan dilaksanakan praktek pemasangan repeater ini agar prajurit Yonkomlek 1 Mar dapat memahami dan mengetahui bagaimana cara pemasangan repeater dan apa saja material-material yang harus disiapkan supaya pada saat ada pendukungan atau latihan biasa berjalan dengan lancar.

Donyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Imron Kurniawan, M.Tr. Opsla menyampaikan kepada prajuritnya agar memahami dengan benar apa yang sudah dilatihkan supaya setiap prajurit Yonkomlek 1 Mar dapat seluruhnya menguasai atau mengoperasikan setiap alat komunikasi yang  terdapat di Yonkomlek 1 Mar. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar