PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONMARHANLAN IV LAKSANAKAN LATIHAN RENANG

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 27 Oktober 2022

Dibaca 138x

TANJUNGPINANG, WEB PASMAR 1: Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan latihan Renang di Kolam Renang Dendangria Suka Berenang Jl. Ir. Sutami No.12, Tj. Pinang Timur, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Kamis (27/10/2022).


Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Mar Nendri Dianto tersebut diawali dengan apel pagi dilanjutkan dengan pengecekan tensi, senam pemanasan dirangkai dengan berenang sejauh 100 meter dengan tempo sprint.


Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Irfan Bhatara, S T menyampaikan bahwa kemampuan berenang adalah kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI AL khususnya prajurit Korps Marinir yang notabenenya adalah pasukan pendarat, kemampuan tersebut wajib dimiliki guna menunjang tugas pokok Korps Marinir dalam menyelenggarakan operasi amfibi, pertahanan pantai dan lain sebagainya.


Latihan ini bertujuan untuk menjaga meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik, dan stamina prajurit, sehingga setiap prajurit memiliki tolak ukur untuk meninjau langsung mental dan kemampuan fisik perorangan, diharapkan dengan dilaksanakan latihan secara berkala, prajurit Yonmarhanlan IV senantiasa dapat melaksanakan tugas yang di berikan dalam kondisi prima serta memiliki ketrampilan perorangan dasar sebagai pasukan pendarat amfibi, tutupnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar