PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONMARHANLAN XII PONTIANAK IKUTI UPACARA HARI PAHLAWAN DI KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 10 November 2023

Dibaca 62x

TNI AL. Pasmar 1. Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII mengikuti upacara peringatan hari pahlawan tahun 2023 di kantor gurbernur Kalimantan Barat, Jum'at (10/11/2023).


Dalam upacara yang diikuti oleh anggota TNI/Polri, instansi pemerintahan dan siswa siswi sekolah di wilayah Kalimantan Barat tersebut dibacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini oleh Gurbernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H. M. HUM., selaku inspektur upacara.


Pada kegiatan tersebut seluruh peserta upacara juga memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta bersama dan dibacakan pesan-pesan para pahlawan.


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk jiwa nasionalisme prajurit Yonmarhanlan XII, sehingga dapat memahami betapa besarnya jasa para pendahulu kita dalam menjaga kedaulatan NKRI dan memperjuangkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. (SS).

Kategori

Umum
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar