PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONMARHANLAN XII PONTIANAK LAKSANAKAN BAKSOS PENGECATAN DAN PEMBERSIHAN GEREJA KATOLIK APTOKI SANTO FRANSISKUS XAVERIUS MEMPAWAH

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 14 November 2023

Dibaca 36x

TNI AL. Pasmar 1. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Korps Marinir dan Yonmarhanlan XII tahun 2023, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Yonmarhanlan) XII melaksanakan Bakti Sosial pengecatan dan pembersihan Gereja Katolik Aptoki Santo Fransiskus Xaverius Jl. Teratai No. 01 , Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (13/11/2023).


Kegiatan Bakti Sosial yang di laksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan XII dalam rangka memperingati HUT Ke - 78 Korps Marinir  dan Yonmarhanlan XII tahun 2023 yang dipimpin oleh Wadanrai Yonmarnalan XII Lettu Marinir Yulianto.  Dalam kegiatan ini Wadanrai dan prajurit Yonmarnalan XII membersihkan area sekitar gereja dari sampah dan melakukan pengecatan pagar gereja. 


Sementara itu, Di tempat yang berbeda Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla, menyampaikan, pengecatan dan pembersihan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Korps Marinir dan Yonmarnalan XII dan kegiatan ini merupakan  tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit untuk membantu masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud penghormatan dan toleransi antar umat beragama.


Kegiatan bersih-bersih ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar yang mengapresiasi kepedulian dan kerja keras prajurit Yonmarhanlan XII. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama.


Diharapkan, kegiatan bersih-bersih ini dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membangun kerukunan antar umat beragama.

Kategori

Umum
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar