PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD HALANG RINTANG

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 2 Februari 2023

Dibaca 141x



TNI AL, Pasmar 1. Kamis (02/02/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I Tahun 2023, prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Marinir) melaksanakan Halang Rintang yang merupakan 1 dari 10 macam Kemampuan Dasar prajurit Korps Marinir di lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Uji Nilai Perorangan Dasar ini merupakan implementasi perintah Komandan Korps Marinir tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI khususnya di wilayah maritim.

Kegiatan diawali dengan apel pagi dan pengecekan personel, kemudian dilanjutkan dengan peregangan serta menerima arahan dari tim penilai Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Kolatmar tentang teknik penilaian yang diambil. Selanjutnya pembagian gelombang dan pelaksanaan UNPD Halang Rintang.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk jiwa korsa prajurit, mengukur kekuatan maupun kemampuan fisik dalam meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit tempur Korps Marinir TNI AL dan utamakan faktor keselamatan agar jangan diabaikan. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar