PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONTANKFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN UKP GABUNGAN TERPUSAT PASMAR 1

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 29 September 2022

Dibaca 22x

JAKARTA, WEB PASMAR 1 : Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan tes kesamaptaan gabungan terpusat dalam rangka usulan kenaikan pangkat (UKP) periode 01 April 2023 di Lapangan Apel Brigif 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/09/2022).


Sebelum melaksanakan tes Samapta seluruh peserta wajib melaksanakan pengecekan tensi untuk mengetahui tekanan darah, kemudian dilanjutkan senam peregangan otot. Tes kesamaptaan tersebut diikuti 21 personel prajurit Batalyon  Tankfib 1 Marinir yang terdiri dari 4 Bintara dan 17 Tamtama, adapun materi kesamaptaan meliputi Baterai A yaitu lari selama 12 menit kemudian dilanjutkan dengan Baterai B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutlle Run, dan terakhir baterai C melaksanakan renang yang dilaksanakan di kolam renang prajurit KKO Usman Harun Cilandak.


Kegiatan uji samapta kali ini dilaksanakan secara gabungan dengan satuan lain dan sesuai dengan prosedur serta standar yang telah ditentukan. Hal ini juga bertujuan sebagai sarana kontrol dan kendali untuk mengetahui kesiapan dan kemampuan prajurit Pasmar 1 khususnya prajurit Batalyon Tankfib 1 Marinir sehingga bisa dinyatakan layak untuk naik pangkat 1 tingkat lebih tinggi.


Sementara itu, Danyon Tankfib 1 Marinir Letkol Marinir Wilibrordus M.Tr.Opsla., mengatakan kegiatan tes kesamaptaan jasmani tersebut merupakan syarat mutlak yang harus dilaksanakan bagi prajurit yang akan diusulkan untuk menaikkan pangkatnya, karena tes kesegaran jasmani merupakan salah satu persayaratan administrasi yang harus diajukan .


Laksanakan dengan sungguh-sungguh, utamakan keamanan dan keselamatan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, tegasnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar