PASUKAN MARINIR 1

RESIMEN ARTILERI 1 MARINIR SIAPKAN PASUKAN CADANGAN PRCPB

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 25 November 2022

Dibaca 4x



TNI AL. Pasmar 1. Jumat, (25/11/2022). Resimen Artileri 1 Marinir menyiapkan satuan cadangan dalam masa perpanjangan tanggap darurat bencana gempa bumi Cianjur, bertempat di Marunda, Jakarta Utara.

Komandan Resimen Artileri 1 Marinir Kolonel Marinir Ali Sumbogo, S.E., M.M  mengatakan bahwa pasukan cadangan itu siap dikerahkan sewaktu-waktu jika diperlukan bergantung pada eskalasi dan situasi di Cianjur guna mempercepat dalam bantuan evakuasi korban maupun dukungan logistik dan sarana prasarana lainnya.

Prajurit penjaga langit dan bumi yang tergabung dalam Satgas PRCPB melaksanakan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan beberapa perlengkapan yang nantinya akan  diserahkan kepada para pengungsi yang saat ini berada di penampungan di beberapa Posko Satgas Bencana Cianjur. Diharapkan bantuan ini dapat tersalurkan secara langsung kepada masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi Cianjur.


Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan bahwa agar menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Kategori

Bhakti Sosial
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar