PASUKAN MARINIR 1

TINGKATKAN KEMAMPUAN BELADIRI, YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 26 Januari 2023

Dibaca 108x



TNI AL. Pasmar 1, Kamis (26/01/2023). Dalam rangka persiapan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD ) tahun 2023, prajurit Pasopati Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan latihan beladiri karate yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam pembinaan satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kemampuan prajurit akan terus terjaga dan profesional agar membentuk karakter prajurit khususnya Yonif 2 Marinir sebagai prajurit yang handal, tangguh serta mampu membela diri saat menghadapi situasi yang terdesak dan mengancam keselamatan.

Latihan beladiri karate tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri prajurit agar lebih terasah dan profesional sekaligus berprestasi dalam bidang beladiri karate.

Kita harus punya standar dalam segala bidang kemampuan termasuk beladiri untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dan ketangkasan serta kesigapan dari segala ancaman serta gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas, ungkap Danyonif 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M.Tr. Opsla,.

Disampaikan juga bahwa dengan dilaksanakannya latihan karate tersebut diharapkan bisa menjaring bibit-bibit atlet karate yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Korps Marinir TNI Angkatan Laut, khususnya Batalyon Infanteri 2 Marinir. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar