PASUKAN MARINIR 1

TINGKATKAN KEMAMPUAN BERTEMPUR, PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN PATROLI DAN MENEMBAK LORONG REAKS

Ditulis Oleh Admin

Minggu, 19 Februari 2023

Dibaca 135x

TNI AL, Pasmar 1. Sabtu (18/02/2023). Dalam rangka meningkatkan kemampuan bertempur serta meningkatkan pengetahuan, prajurit Nanggala Yonif 6 Marinir melaksanakan latihan Patroli dan menembak Lorong rekasi yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. 


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Marinir Jein Septian Adi Nata tersebut dalam rangka mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan prajurit tentang ilmu dasar pertempuran sesuai dengan petunjuk teknik (juknik) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) yang sudah disahkan di jajaran Korps Marinir.


Dalam pelaksanaannya prajurit Nanggala berlatih patroli penyelidik, kegiatan ini untuk mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam ketelitian dan kejelian saat kontak tembak dengan musuh, serta profesionalisme setiap prajurit sangat penting untuk menunjang tugas pokok sebagai pasukan pendarat Korps Marinir.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan menembak Lorong reaksi dengan tujuan untuk menembak dengan cepat dan tepat sehingga pada saat kontak dengan musuh mampu melakukan berbagai macam teknik dan taktis pertempuran yang meliputi, kontak depan atau kontak belakang, kontak samping kanan atau samping kiri, penyergapan, penghadangan serta mampu mencari posisi musuh.


Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, berharapkan para prajurit mampu meningkatkan naluri menembak dan akurasi di tengah medan hutan untuk mengasah kemampuan bertempur prajurit dan tetap mengutamakan faktor keselamatan (Zero Accident) dan keamanan bagi setiap prajurit.

(LMJ)

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar